Jelang Natal-Tahun Baru, Agus Istiqlal Tinjau Pos Pengamanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Kadishub Pesbar Henry Dunan meninjau Posko Pengamanan dan Pelayanan Natal dan tahun baru 2021 di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, pada Rabu (24/12). 

Peninjauan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melihat langsung kesiapan para personil gabungan dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan, kunjungan itu dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil gabungan yang bertugas di posko terutama di Pekon Rata Agung.

“Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan tim gabungan untuk dapat bekerja dengan efektif demi terjaganya kondusifitas situasi menjelang natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Menurutnya, persiapan dilakukan untuk mewaspadai adanya peningkatan mobilitas saat libur Natal dan Tahun Baru. Kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

“Libur natal dan tahun baru 2021 kali ini termasuk libur panjang, karena itu kunjungan masyarakat dari luar daerah harus terus dipantau demi menjaga keamanan dan ketentraman,” jelasnya.

Lanjutnya, berkaitan dengan peringatan tahun baru  Bupati berharap agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, saling menjaga sehingga dapat menciptakan ketertiban umum serta tidak boleh melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan.

“Saya harap camat dapat proaktif membantu dan meringankan tugas tim pengamanan ini. Bangun komunikasi dan selalu berkoordinasi agar tugas pengamanan dapat berjalan lancar hingga selesai,” ujarnya. (ygi/mlo)




Pos terkait