Jelang Nataru, Harga Telur di Lambar Merangkak Naik 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Harga dan stok kebutuhan pokok dan pangan pokok di sejumlah pasar seperti di Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Sumberjaya, dan Kecamatan Waytenong, Kecamatan Bandarnegeri Suoh menjelang hari natal dan tahun baru (Nataru) relatif stabil.

“Hasil pantauan kita dilapangan secara umum untuk harga kebutuhan pokok dan pangan pokok yang dijual di sejumlah pasar  relatif stabil, hanya saja untuk harga telur ayam broiler mengalami kenaikan,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan, S.I.P, Senin (21/12)

Bacaan Lainnya

Menurut dia, berdasarkan hasil monitoring di lapangan, seperti halnya di Pasar Liwa untuk harga daging sapi berkisar Rp120 ribu/Kg, daging ayam potong Rp38 ribu/Kg, daging ayam kampung Rp60 ribu/Kg,   gula putih Rp15.000/Kg, cabai keriting Rp50 ribu/Kg, cabai merah mulsa Rp35 ribu/Kg, cabai rawit Rp35 ribu/Kg, bawang putih Rp25 ribu/Kg, bawang merah Rp35  ribu/Kg, kacang kedelai kualitas bagus Rp10 ribu/Kg, kacang tanah Rp28 ribu/Kg, serta kacang kedelai Rp10 ribu/Kg.

“Khusus untuk telur ayam broiler harganya mengalami kenaikan semula Rp27 ribu/Kg naik menjadi Rp29 ribu/Kg dan kenaikan harga telur ini hampir terjadi di seluruh pasar.  Naiknya harga telur dikarenakan permintaan  konsumen meningkat sementara stok terbatas sehingga didatangkan dari luar daerah,” tegasnya

Sementara di Kecamatan Kebuntebu, kata dia, harga daging ayam broiler Rp35 ribu/Kg, daging sapi Rp120 ribu/Kg, daging ayam kampung Rp50 ribu/Kg, telur Rp29 ribu/Kg, bawang merah Rp35 ribu/Kg, bawang putih Rp25 ribu/Kg, beras kualitas bagus Rp11 ribu/Kg dan beras kualitas sedang Rp10 ribu/Kg. Untuk cabai merah keriting Rp50 ribu dan cabai rawit Rp30 ribu/Kg.

“Masyarakat juga tidak perlu cemas, karena menjelang hari Natal dan Tahun Baru untuk stok kebutuhan pokok dan pangan pokok yang dijual di sejumlah pasar di Kabupaten Lambar aman dan tidak ada kelangkaan,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait