Jelang Nataru, Sopir Kendaraan Logistik Dapat Rapid Antigen Gratis

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo

Medialampung.co.id – Pada saat libur perayaan natal dan tahun baru (Nataru), 2021 untuk sopir yang membawa logistik kewajiban menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 dengan pemeriksaan rapid antigen.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo mengatakan, para sopir yang membawa logistik akan mendapatkan pemeriksaan rapid antigen secara gratis di posko Nataru yang ada di Pelabuhan Bakauheni serta posko yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Bacaan Lainnya

“Tadi malam kita rapat dengan pak Presiden terkait keinginan Presiden untuk menggratiskan rapid antigen. Jadi truk-truk mulai hari ini kita rencanakan di lapangan,” terangnya saat diminta keterangan, Senin (21/12).

Lanjutnya, Semua kendaraan truk yang menuju Pelabuhan Bakauheni dan yang melewati JTTS akan dilakukan pendataan. Jika ditemukan ada yang belum melakukan pemeriksaan rapid test maka akan diberikan pemeriksaan rapid antigen secara gratis.

“Hari ini semua truk menuju Bakauheni, dan di semua rest area di Lampung itu akan dilakukan pendataan. Termasuk yang belum rapid antigen akan diberi rapid antigen gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang dilintasi jalan tol,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, jika ditemukan sopir kendaraan logistik yang dinyatakan reaktif Covid-19 maka Organisasi Angkutan Darat (Organda) atau pengusaha diminta untuk menyiapkan kru yang lain. Sedangkan, sopir yang dinyatakan reaktif tersebut diminta untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri. 

“Kalau sopir logistik reaktif agar organda atau pengusaha menyiapkan kru lain. Yang reaktif tidak melanjutkan perjalanan silahkan isolasi mandiri karena dia kan OTG. Jadi logistik tetap jalan,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait