Jelang Nataru, SPBU Kembahang Pastikan Stok BBM Aman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kembahang, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) secara umum dalam keadaan aman. Terlebih, PT. Pertamina (persero) telah menyiapkan tambahan suplai untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM yang biasanya meningkat di penghujung tahun, menjelang hari natal dan tahun baru (Nataru).

Pengelola SPBU Kembahang, Iwal mengatakan, menjelang natal dan tahun baru stok BBM baik solar, Pertamax dan Pertalite  khususnya di SPBU setempat sejauh ini dalam keadaan aman, bahkan hingga kini pihkanya belum melihat adanya peningkatan permintaan BBM.

Bacaan Lainnya



“Sejauh ini masih seperti biasa, belum terlihat ada peningkatan permintaan BBM, tapi untuk antisipasinya, kami sudah meminta stok lebih ke PT. Pertamina,, karena mungkin dalam waktu dekat ada peningkatan konsumsi BBM terutama jenis solar,” kata Iwal.

Untuk kebutuhan reguler, atau perhari SPBU Kembahang memasok sebanyak 8.000 liter untuk BBM jenis solar. Sementara untuk BBM jenis pertamax maupun pertalite pihaknya memasok sekitar 4.000 liter untuk dua hari. Namun pada momen hari besar, pihaknya menyiapkan pasokan lebih atau sekitar 10-15 persen dari kebutuhan normal.

“Pertamina telah mempersiapkan ketersediaan BBM yang cukup untuk mengakomodasi kemungkinan peningkatan konsumsi dalam setiap momen hari besar, dan ini sudah menjadi komitmen untuk melayani masyarakat salah satunya untuk menghindari kelangkaan BBM,” imbuhnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait