Jelang New Normal, Polri Dituntut Berperan Aktif Edukasi Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Disaat situasi pandemi Covid-19 saat ini dibutuhkan peran ekstra Polri dalam membantu kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan wabah tersebut.

Personil Polri harus menjadi contoh bagi warga masyarakat dalam hal kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah.

Bacaan Lainnya



“Menjelang ditetapkannya kebijakan New Normal diharapkan seluruh personil dapat berperan aktif dengan memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar setiap aktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan,” pesan Kabid propam Polda Lampung Kombes Pol Joas Feriko, SIK saat arahan kepada para personil jajaran Polres Pringsewu, Jumat (12/6).

Dia menekankan seluruh personil agar menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik kesatuan.

“Dan yang paling penting mari kita bekerja dengan profesional dan melayani masyarakat dengan humanis,” ungkap Kombes Pol Joas dalam kegiatan yang dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Wakapolres Kompol Misbahudin, Para PJU dan kapolsek jajaran Polres Pringsewu.

Sementara itu sehari sebelumnya Satgas Aman Nusa Polres Pringsewu bersama Satgas Aman Nusa Polda Lampung dan Sat Brimob Polda lampung menggelar   penanggulangan wabah Covid-19 di beberapa lokasi fasilitas publik.

Dipimpin AKBP Sukandar selaku Kasubsatgas Pencegahan Ops. Aman Nusa 2020 Polda Lampung  didampingi  AKBP Charly B, Kompol Arif Sembiring, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, kasat Binmas Iptu M Yusuf serta sejumlah personil.

Sejumlah kegiatan di lakukan di antaranya penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi, mulai dari pasar Sarinongko Pringsewu, Masjid Al Ikhlas Pringsewu, Hotel Urban Pringsewu, Bank mandiri dan Bank Eka Pringsewu.(sag/mlo)



Pos terkait