Jelang New Normal, Polsek Blambangan Umpu Tanam Singkong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang New Normal di Tengah Pandemi Covid-19, Polsek Blambangan Umpu melakukan penanaman tanaman pangan, sebagai bentuk kesiapan menguatkan ketahanan pangan dengan menanam singkong.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambagan Umpu Kompol Edy Saputra mengatakan kegiatan penanaman tanaman pangan bibit singkong ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar belakang Polsek Blambangan Umpu. Ada sekitar 2000 batang singkong yang disebar pada lahan seluas 0,5 hektar. 

Bacaan Lainnya



“Polsek Blambangan Umpu siap mendukung program ketahanan pangan dalam rangka dampak Covid-19 yang juga bagian dari menindaklanjuti anjuran pemerintah pusat untuk ketersediaan pangan dalam kurun waktu 7 bulan,” tegas Kompol Edi Saputra.

Lebih jauh Kompol Edi menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid–19 yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, pihaknya melakukan penanaman bibit singkong dengan tujuan memotivasi dan mengedukasi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus mengajak masyarakat agar tetap produktif di tengah pandemik Covid-19.

Bertanam singkong saat ini telah menjadi salah satu Primadona petani di Way Kanan dengan memanfaatkan berbagai lahan kosong yang ada di lingkungan mereka, sayangnya di tengah pandemi Corona harga beberapa komoditas hasil pertanian karet kelapa sawit dan singkong justru terjun bebas dan bahkan hari ini harga singkong di lapak hanya berkisar 700 sampai Rp800/kilogram (kg) sementara untuk harga karet hanya berkisar 4000 sampai Rp5.000/kg sehingga masyarakat khususnya para petani benar-benar merasa kesulitan.(wk1/mlo)



Pos terkait