Jelang Pembukaan Taman Wisata UMKM, Dishub Bandarlampung Persiapkan Rekayasa Lalulintas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Socrat Pringgodani menjelaskan Pemkot berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Bandarlampung untuk merekayasa arus lalulintas yang menuju Jl. Gatot Subroto hingga ke Jl. Garuntang. 

“Untuk pembukaan Taman Wisata UMKM yang dimulai pada Sabtu-Minggu ini, rekayasa lalulintas sudah dipersiapkan. Intinya tidak ada arus lalulintas kendaraan di Jl. Gatot Subroto saat kegiatan berlangsung,” tuturnya kepada Medialampung.co.id, Selasa (26/10).

Socrat menambahkan, kendaraan yang melaju dari arah Tugu Adipura di Jl. Jenderal Sudirman menuju Jl. Gatot Subroto akan disekat mulai perempatan lampu merah Puskesmas Satelit.

“Pertigaan Jl. KH Ahmad Dahlan juga disekat. Sementara arus kendaraan dari bawah Jl. Gatot Subroto disekat dan diarahkan ke Jl. Perintis Kemerdekaan,” imbuhnya.

Pihaknya juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Pertamina agar truk tangki bahan bakar yang sering melintasi Jl. Gatot Subroto dari dan ke Pelabuhan Panjang untuk sementara mengalihkan rute perjalanan agar tidak melewati para pedagang nantinya. 

“Kita sudah memberikan surat pemberitahuan untuk tidak melalui Jl. Gatot Subroto pada Sabtu dan Minggu pukul 05.00-10.00 WIB,” terang dia

Dinas Perhubungan akan mengerahkan seluruh personel pada tahap awal pembukaan dibantu personel Satlantas Polresta Bandarlampung.

“Kita juga sudah mensosialisasikan bersama Camat, Lurah, dan RT setempat, dan masyarakat sekitar karena kantong-kantong parkir akan menggunakan badan jalan yang ada tanpa mengganggu arus lalulintas kendaraan penghuni,” jelas dia.

Selain itu, Socrat menjamin bahwa parkir kendaraan tidak akan dipungut biaya. 

“Parkir akan dijaga oleh petugas Linmas setempat, Satpol PP dan Dishub, Insya Allah semua gratis sesuai instruksi Walikota Bandarlampung Eva Dwiana,” tandasnya.(jim/mlo)

Pos terkait