Jelang Pemilu Serentak, Sekdaprov Fahrizal Minta Kedepankan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di delapan kabupaten/kota harus lebih mengedepankan protokol kesehatan (prokes). 

“Saya berharap KPU sebagai penyelenggara pemilu lebih memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Fahrizal saat dimintai keterangan di gedung Pusiban, Lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (15/9).

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, Lampung Alhamdulillah sudah bagus saat ini terkait dengan penanganan covid 19 namun beberapa hari terakhir ada peningkatan tambahan pasien.

“Tingkatan tersebut karena kedisiplinan masyarakat sudah mengendor. Banyak perkumpulan di mana-mana dengan tidak memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Di dalam proses tahapan pemilihan Kepala Daerah ada beberapa tahapan seperti pengundian nomor urut, pada tanggal 26 nanti sudah dilaksanakan kampanye dikhawatirkan jika tidak dikendalikan akan bahaya menyebarnya Covid-19.

“Tadi kita adakan rapat untuk memastikan semua sesuai ketentuan dan peraturan yang ada dan lebih memperhatikan prokes menghadapi pemilihan serentak nanti,” imbuhnya. (ded/mlo)



Pos terkait