Jelang Penilaian ADWI, Camat Andy Pimpin Penataan Destinasi Wisata Kampung Kopi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Andy Cahyadi, S.H, M.A., bersama aparatur dan pengelola Tempat Wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, melaksanakan gotong royong penataan persiapan menyambut penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 

Disampaikan Andy, Wisata Kampung Kopi Rigisjaya masuk Lima Puluh (50) besar ADWI tingkat nasional. Capaian itu tentunya satu prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Lampung Barat yang dikenal salah satu kabupaten penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia. 

Bacaan Lainnya

“Saat ini Kampung Kopi Rigisjaya masuk 50 besar ADWI, dan akan diberikan penilaian lanjutan untuk menentukan Sepuluh (10) besar, tentunya diharapkan Kampung Kopi mampu mencapai nominasi tersebut,” terangnya. 

Karena itu diharapkannya, dengan keterlibatan masyarakat dan seluruh komponen tujuan memajukan pariwisata yang ada di Kecamatan Airhitam, khususnya Kampung Kopi Rigisjaya bisa terwujud. 

“Tentunya dengan banyaknya potensi wisata di Kabupaten Lambar dan saat ini mulai dikelola dan sudah banyak dikenal, menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, bukan hanya akan lebih mengenalkan Kabupaten Lambar dimata dunia, melainkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait