Jelang Penilaian IGA 2020, Balitbang Lambar Berikan Pembinaan Inovasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dalam rangka mengikuti lomba Innovative Government Award (IGA) 2020 yang akan dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan diselenggarakan pada 20 September mendatang.

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lambar kembali melakukan pembinaan inovasi kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lambar,  seperti yang dilakukan di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH), Senin (31/8)

Bacaan Lainnya

“Jumlah inovasi yang telah kita kirimkan ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Kemendagri melalui aplikasi sebanyak 100 inovasi yang berasal dari perangkat daerah di lingkungan pemkab dan kecamatan,” ujar Kepala Balitbang Ir. Noviardi Kuswan.  

Kata dia,  sebanyak 100 inovasi telah dikirimkan kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah namun masih ada beberapa bukti-bukti yang perlu dilengkapi, antara lain pembinaan inovasi kepada perangkat daerah.

“Seperti halnya di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura masih ada bukti yang kurang dan harus  dilengkapi, seperti foto-foto dan video pendukungnya dan hari ini sudah dilengkapi,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya telah tiga kali melakukan pembinaan inovasi kepada perangkat daerah.

Kata dia, dengan jumlah inovasi sebanyak 100 itu maka target pihaknya “Sai OPD Sai Inovasi” sudah tercapai, bahkan ada OPD yang mengirimkan tiga sampai sembilan  inovasi.

“Kita berharap Kabupaten Lambar meraih peringkat yang lebih baik, dari peringkat 14 pada tahun lalu diharapkan tahun ini masuk dalam 10 besar se-Indonesia,” harapnya. (lus/mlo)


Pos terkait