Jelang Penilaian Standar Pelayanan Publik, Bagian Organisasi Lambar Asistensi ke Sejumlah OPD

  • Whatsapp
Kabag Organisasi Setdakab Lambar Surahman

Medialampung.co.id – Bagian Organisasi Setdakab Lambar kembali melakukan asistensi ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, Rabu-Kamis (10-11/2).

Hal itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan penilaian standar pelayanan publik yang akan dilaksanakan oleh Ombudsman Perwakilan Lampung

Bacaan Lainnya

“Jadi asistensi yang kita lakukan ke sejumlah perangkat daerah khususnya yang menyangkut pelayanan publik ini dalam rangka persiapan penilaian standar pelayanan publik tahun 2021,” ungkap Kabag Organisasi Setdakab Lambar Surahman, Kamis (11/2).

Kata dia, kegiatan asistensi telah dilaksanakan di sejumlah OPD, seperti halnya Rabu (10/2) dilaksanakan di Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). 

Kemudian, Kamis (12/2) , pihaknya melaksanakan asistensi di Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Kominfo, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) , Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Kesehatan.

Menurut dia, ada sembilan variabel yang akan dilakukan penilaian, yaitu standar pelayanan, maklumat pelayanan, sistem informasi pelayanan publik, sarana dan prasarana fasilitas, pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, serta visi, misi dan motto pelayanan , serta atribut. 

“Dari hasil asistensi yang kita lakukan masih ada perangkat daerah yang belum melengkapi variabel penilaiannya sehingga kekurangan tersebut kita minta untuk dilengkapi paling lambat dua minggu. Dan jika setelah dua minggu belum dilengkapi maka dilakukan reviu kembali,” tegasnya. 

Seraya menambahkan, pihaknya berharap sebelum dilakukan penilaian oleh Ombudsman Perwakilan Lampung, perangkat daerah yang bersentuhan dengan pelayanan publik telah siap dilakukan penilaian. (lus/mlo)


Pos terkait