Jelang Pilkada, PDIP Panggil Loekman dan Elty

  • Whatsapp
Hadapi Pilkada Serentak, PDIP Panggil Loekman Djoyosoemarto dan Elty Yunani

Medialampung.co.id – DPD PDI Perjuangan Lampung memanggil dua kader internalnya yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 23 September 2020. Keduanya yakni Ketua DPC PDIP Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto dan Bendahara DPC PDIP Pesisir Barat Elty Yunani.

Ketua penjaringan bakal calon (balon) bupati-balon wakil bupati DPC PDIP Lamteng Sumarsono membenarkan pemanggilan ini.

Bacaan Lainnya



“Dalam rangka rapat konsolidasi internal, terkait pencalonan Loekman Djoyosoemarto pada Pilkada 2020. Bukan hanya Pak Loekman, tapi juga Fraksi PDI Perjuangan Lamteng juga dipanggil,” katanya.

Ketua DPRD Lamteng ini mengatakan, inti rapat tersebut untuk menyatukan visi-misi dalam menghadapi Pilkada 2020. Sayangnya, saat ingin dikonfirmasi terkait hal ini, Loekman tidak mengangkat telepon.

Diketahui, Loekman mengusulkan M. Ilyas Hayani Muda yang juga merupakan birokrat sebagai pendampingnya ketika rapat konsolidasi di DPC PDIP Lamteng.

Bahkan Loekman mengikuti semua penjaringan balon bupati yang dilaksanakan sejumlah partai politik (parpol), termasuk di PDIP. Bupati Lamteng ini mendaftar ke Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, Perindo, PAN, PKS, dan Partai Demokrat.

Terpisah, Elty Yunani yang akan maju sebagai balon bupati Pesisir Barat juga dipanggil. Elty mengatakan, dalam pemanggilan terkait konsolidasi partai menjelang pilkada tersebut, pembahasannya termasuk mengenai partai politik (parpol) koalisi dan calon pendampingnya kelak.

”Masalah konsolidasi partai. Sedangkan perkembangan rekomendasi belum ada, kita tunggu saja,” ucap Elty. (rnn/mlo)



Pos terkait