Jelang Pilkada, Polres dan Kodim Lamteng Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Menjelang Pilkada 2020, Polres dan Kodim 0411 Lampung Tengah akan menggelar Operasi Yustisi. Operasi Yustisi ini dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Lamteng  AKBP Popon Ardianto Sunggoro didampingi Dandim 0411 Letkol Inf. Andri Hadiyanto menyatakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 harus tetap dipatuhi.

Bacaan Lainnya



“Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi pada masa pandemi Covid-19. Dalam Operasi Yustisi, kita akan menegakkan disiplin masyarakat yang tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak dalam kerumunan,” katanya saat apel gabungan yang melibatkan BPBD, Dishub, Satpol PP, TNI, KPU, dan Bawaslu di lapangan Mapolres Lamteng.

Penegakan protokol kesehatan, kata Popon, dimulai di Pasar Bandarjaya Plaza.

“Kita tertibkan pedagang maupun pembeli yang ada di Pasar Bandarjaya Plaza. Jika ada masyarakat yang tak mengenakan masker, kita berikan sanksi dan teguran. Kita juga akan berikan masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, kata Popon, harus diutamakan supaya tidak tertular Covid-19.

“Kenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer, dan tetap jaga jarak (physical distancing). Kita harus peduli dengan diri kita dan orang lain. Apalagi jelang Pilkada 2020. Protokol kesehatan harus dipatuhi!” ungkapnya.

Diketahui di Lamteng ada 52 kasus Covid-19. Sebanyak 38 orang dinyatakan sembuh, 10 orang dirawat di rumah sakit, 2 orang isolasi mandiri, dan 2 orang meninggal. Sebanyak 10 yang dirawat, 5 orang di RSUD Demang Sepulau Raya, 1 orang di RS DKT Bandarlampung, 1 orang di RSUD Ahmad Yani Metro, dan 3 orang di RSYMC. (sya/mlo)



Pos terkait