Jelang Pilkada, Polres Lamtim Unjuk Kekuatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polres Lampung Timur menggelar Show Off Force (unjuk kekuatan), Rabu (9/9).

Kegiatan itu juga melibatkan personil TNI dan Polisi Pamong Praja dengan total 96 personil. Itu terdiri dari 26 TNI, 49 Polri, 10 Brimob dan 12 Pol PP. 

Bacaan Lainnya



Unjuk kekuatan yang mengambil start dari Polres Lamtim juga melibatkan 29 unit sepeda motor, 14 kendaraan roda empat, 2 kendaraan roda enam dan 2 unit armored water cannon (AWC).

Show Off Force dilaksanakan melalui patroli berskala besar dari Polres Lamtim melintasi jalan lintas Pantai Timur menuju Lapangan Kecamatan Bandarsribowono. Kemudian kembali lagi ke Polres Lamtim.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, Show Off Force ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan personil dalam mengamankan tahapan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kesiapan personil bertujuan agar Pilkada Lamtim dapat berjalan kondusif,”jelas AKBP Wawan Setiawan didampingi Dandim 0429 Letkol M.Darwis.

Ditambahkan, Show Off Force juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI, Polri dan Pol PP telah siap menjaga situasi keamanan yang kondusif selama tahapan Pilkada.

“Jangan main-main, personil keamanan akan menindak tegas oknum-oknum yang nekat menganggu pelaksanaan Pilkada Lamtim,” tegas AKBP Wawan Setiawan. (wid/mlo)



Pos terkait