Jelang Pilkada, Polres Waykanan Inisiasi Deklarasi Damai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang Perhelatan Pilkada serentak 2020, Polres Waykanan menginisiasi Deklarasi Damai dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan  di Halaman Mapolres setempat, Rabu (23/9).

Deklarasi Damai diikuti Pasangan Calon BERANI Pasti AMAN dan ARJUNA, Unsur Forkopimda, para Ketua Parpol serta Ormas OKP dan tokoh masyarakat se- Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya



Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, SH, S.IK, M.Si, mengatakan, Deklarasi damai itu melibatkan seluruh unsur dan stakeholder yang ada dengan tujuan untuk bersama-sama menjaga Pilkada dengan damai dan bebas dari cluster baru penyebaran Covid-19.

Sementara Sekdakab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos. M.IP berharap agar semua calon dapat mematuhi  Protokol Kesehatan dalam tahapan Pilkada seperti Kampanye hanya 50 orang dalam gedung dan 100 orang di luar gedung serta lainnya.

Senada dengan Saipul, Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan pun mengharapkan hal yang sama agar kedua Paslon dan simpatisan dapat tertib dan patuh terhadap Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19.

Pada kesempatan yang sama baik pasangan berani pasti aman dan pasangan Arjuna yang nampak hadir mengikuti semua proses deklarasi Pilkada damai sama-sama berjanji untuk menjalankan sungguh-sungguh protokoler kesehatan Pada pelaksanaan Pilkada Waykanan sekaligus berjanji untuk mengkondisikan para pendukung masing-masing belajar berdemokrasi yang baik.

Pembacaan deklarasi damai yang dipimpin oleh Ketua KPU diikuti oleh kedua Pasangan calon dan unsur forkopimda undangan yang hadir. 

Setelah sama-sama mengucap sumpah janji dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pada papan deklarasi damai dengan memakai standar Protokol Kesehatan,  dimana peserta Deklarasi Damai dan undangan dipanggil satu persatu untuk menandatangani Papan Deklarasi Damai yang telah disiapkan.(wk1/mlo)



Pos terkait