Jelang Pilkakon, Wakapolres Pringsewu Ingatkan Netralitas Panitia

  • Whatsapp
Polres Pringsewu gelar Silam di pekon Bukukarto - Foto dok/mlo

Medialampung.co.id – Bakal calon kepala pekon termasuk panitia Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) diingatkan untuk taat aturan dan dapat menjunjung tinggi netralitas panitia.

Hal ini diungkapkan Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin mewakili Kapolres AKBP Hamid  Andri  saat Silaturahmi Malam (SILAM) ke pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya



“Ada hal khusus kenapa Polres Pringsewu memilih Pekon Bulukarto sebagai lokasi kegiatan, dimana pekon ini dalam waktu dekat akan menggelar pemilihan kepala pekon,” jelasnya.

Kunjungan tersebut, Wakapolres didampingi Kabag Perencanaan AKP Husni Ali, S.Pd, M.Pd, Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra SH, MH, KBO Sat Binmas, KBO Sat Sabhara, KBO Sat Intelkam, beberapa perwira staf dan Anggota.

Kepada para calon yang mencalonkan diri, Misbahudin berpesan agar bisa mengendalikan diri. Mulai dari cara bicara, kendalikan keluarga dan timses untuk saling menjaga situasi agar tetap kondusif dan pandai dalam mencari simpati warga.

Sedangkan kepada panitia pilkakon, menurutnya sudah ada aturannya, dan berharap panitia dapat menjaga netralitas agar tidak memancing situasi menjadi tidak kondusif, dan kepada seluruh simpatisan serta keluarga calon agar dapat menjaga kondusifitas lingkungan.

“Apabila ada aspirasi silahkan disampaikan dengan baik agar penyelenggaraan pilkakon sesuai dengan harapan, aman dan lancar,” ungkap Kompol Misbahudin.

Untuk diketahui Program SILAM yang digagas oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri S.IK., bertujuan sebagai media merajut tali silaturahmi antara Polres Pringsewu dengan berbagai elemen lapisan masyarakat di pekon sekaligus sebagai ajang untuk menyerap informasi harkamtibmas.(sag/mlo)



Pos terkait