Jelang PTM, Sekolah di Pringsewu Terus Lengkapi Sarana Pendukung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekolah terus mempersiapkan diri menyusul rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Pringsewu. 

Sarana dan prasarana pendukung juga terus dilengkapi. 

Bacaan Lainnya

“Intinya sekolah siap untuk menggelar PTM,” terang ketua MKKS SMP Pringsewu Rahmanto. 

Dikatakannya pihak sekolah juga telah mempersiapkan pendukung PTM dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan dan sabun termasuk pemeriksaan suhu tubuh.

“Apapun keputusan Disdik dan pihak terkait lainnya siap menjalankannya. Termasuk bila PTM di gelar Senin mendatang,” beber Rahmanto. 

Hal senada dikatakan Kepala SMPN 5 Pringsewu Dr. Muhtasor, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah. 

“Insya Allah siap mas, beberapa hal telah disiapkan,” ungkapnya. 

Lanjut doktor alumni UPI itu diantara yang disiapkan yakni untuk ruang kelas sudah di setting dengan meja kursi PTM terbatas kapasitas 50% dari jumlah yakni per kelas 16. Termasuk tempat cuci tangan 18 titik, hand sanitizer, masker dan thermogun.

“Serta sudah ada MoU dengan pihak Puskesmas Pringsewu,” terangnya.

“Perangkat pembelajaran guru juga sudah siap,” tambah Muhtasor.

Untuk Sekolah Dasar di Pringsewu dari catatan wartawan juga telah siap menyambut PTM. Salah satunya SD Muhammadiyah Pringsewu, SD negeri Patoman. Terlihat wastafel atau tempat cuci tangan berjejer di depan ruang kelas. 

Bahkan sebagai bentuk pembiasan baru, juga telah disimulasikan saat awal masuk ke lingkungan sekolah. Sampai dengan masuk keruangan kelas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui pembelajaran tatap muka (PTM) di kabupaten Pringsewu dijadwalkan mulai Senin (20/9) mendatang. Namun untuk kepastiannya dinas pendidikan masih menunggu keputusan gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Pringsewu.

“Rencana tanggal 20 tinggal ijin gugus tugas,” terang Kadisdik Pringsewu Hipni SE MM.(sag/mlo)


Pos terkait