Jelang Ramadhan, Walikota Metro Ajak Masyarakat Awasi Mobilitas Penduduk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah, Walikota Metro Wahdi mengajak masyarakat untuk bersama-sama membawa Kota Pendidikan itu menuju zona kuning penyebaran Covid-19. 

Hal tersebut tentunya, menurut Wahdi untuk mendukung masyarakat, dalam melaksanakan ibadah pada bulan ramadhan tahun ini. Per 4 April 2021, diketahui Kota Metro masih dalam zona orange.

Bacaan Lainnya

Sehingga Wahdi mengajak masyarakat untuk memperketat 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

Lanjut Wahdi, peran seluruh elemen masyarakat sangat berpengaruh. Sehingga, seluruh masyarakat harus proaktif terhadap mobilitas penduduk di lingkungan di sekitarnya sehingga bisa menurunkan zona menuju zona kuning. 

“Jangan lengah untuk memantau pendatang luar daerah. Modifikasi Skala Mikro berbasis masyarakat di tingkat RT-RW-Kelurahan, karena tingkat ini adalah ketahanan dalam segala hal. Masjid dan tempat ibadah, ruang tertutup diperkuat ketaatan terhadap masker jika kita ingin masuk Zona Kuning,” ujarnya, Minggu (4/4).

Dimana, ada rangsangan ke masyarakat yang sudah merindukan kegiatan ibadah ramadhan dengan kegiatan-kegiatan virtual seperti tadarus, kultum, dan lain sebagainya. 

“Mohon kepada OPD untuk giat dan gencar berinovasi, berkreatif dan visioner dalam proses pembangunan Kota Metro. Kerja CERIA (Cerdas-cermat, Empati, Responsif, Ilmu-Imun-Iman, Amal-Aman,” tegasnya.(pip/mlo)


Pos terkait