Jelang UNBK, SMP Negeri Sekuting Terpadu Gelar TO

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai langkah persiapan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK), SMP Negeri Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar melaksanakan Try Out (TO) ke-3 mulai Senin-Kamis (17-20/2) di sekolah setempat.

“Kegiatan Try Out tersebut diikuti 105 siswa-siswi kelas 9 yang tergabung dari empat kelas,” ujar Kepala SMP Negeri Sekuting Terpadu Nuryadin, S.Ag, Senin (17/2).

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, untuk TO ke-1 dan 2 telah dilaksanakan pihaknya beberapa waktu lalu di sekolah setempat dan untuk TO ke -3 dilaksanakan mulai kemarin, Senin (17/2).

“Kegiatan TO ini kita laksanakan sendiri dan dibagi kedalam tiga sesi, satu sesi ada 35 orang, namun untuk UNBK akan dibagi kedalam dua sesi. Adapun mata pelajaran yang di UNBK-kan yaitu  Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Inggris,” ucapnya.

Kegiatan TO penting dilakukan, kata dia, karena tujuannya selain sebagai alat ukur untuk menghadapi UNBK juga untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam rangka menghadapi UNBK.

“Semoga dengang empat kali TO anak-anak sudah siap menghadapi UNBK dan hasilnya sesuai harapan orang tua siswa, guru dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar dia

Ia menambahkan, kegiatan TO yang dilaksanakan pihaknya tahun ini merupakan tahun keempat dan setiap tahun SMPN Sekuting Terpadu akan rutin melaksanakan TO sebagai salah satu persiapan menghadapi ujian akhir.

Upaya lainnya yang dilaksanakan oleh pihak sekolah adalah dari awal siswa-siswi masuk kelas 9 diadakan bimbingan belajar (Bimbel) di sekolah dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Disinggung terkait perlengkapan komputer untuk menunjang pelaksanaan UNBK, Nuryadin mengungkapkan, untuk sarana komputer untuk penunjang UNBK di sekolah tersebut baru ada 30 unit sedangkan sisanya adalah laptop milik siswa-siswi.

“Kita berharap dengan adanya Try Out ini anak-anak akan lebih siap untuk mengikuti UNBK,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait