Jembatan Gantung Sumur Putri Rusak, Ini Penjelasannya Kadis PU 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung mengembangkan destinasi wisata unggulan berbasis masyarakat dengan bantuan pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) yang melibatkan 3 kementerian yakni Kementerian Pariwisata, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Keuangan.

Sebanyak 126 kelurahan se-Bandarlampung yang memiliki potensi wisata dan kemampuan UMKM akan dikembangkan dengan melibatkan masyarakat setempat yang tergabung dalam kelompok sadar pariwisata (Pokdarwis).

Bacaan Lainnya

Salah satu destinasi wisata yang dikembangkan adalah Bendungan Sumur Putri di Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Utara.

Bendungan Sumur Putri atau lebih dikenal dengan sebutan Sumur Putri mulai digarap sejak awal tahun 2020 oleh Dinas Pariwisata setempat di 

Bagian yang rusak diantaranya, lantai jembatan yang kini sudah berlubang dan sudah seharusnya mendapatkan perawatan agar tidak menimbulkan kekhawatiran nantinya.

Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung M Yudi mengamini jika memang jembatan gantung tersebut kini berlubang di beberapa bagian.

“Iya memang jembatannya saat ini banyak yang berlubang,” katanya, Selasa (1/6).

Menurutnya, jika perbaikan fasilitas yang ada disana merupakan tugas dari Dinas PU, dan berujar jika tugas pihaknya hanyalah mengelola tempat tersebut menjadi destinasi wisata.

“Kalau masalah perbaikan jembatan itu wewenang PU, Kalau yang berkaitan dengan kepariwisataannya baru wewenang Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Yudi juga mengaku jika permasalahan ini sudah diberitahukan kepada Dinas PU, namun belum menerima tanggapan sejauh ini.

“Sudah disampaikan, karena mulai banyak yang datang ya jadi harapannya bisa segera diperbaiki,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis PU Bandarlampung Iwan Gunawan saat ditanya tentang perbaikan jembatan tersebut mengaku belum mengetahui jika ada kerusakan.

“Kok sudah berlubang? Kalau gitu segera kita cek, karena pada dasarnya kalau ada kerusakan nanti kita benahi dan perbaiki,” pungkasnya.(*/mlo)

Pos terkait