Jembatan Kuning Bakal Disulap Jadi Lokasi Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BATUBRAK – Jembatan Kuning, yang merupakan jembatan peninggalan Penjajahan Belanda di Pekon Kerang Kecamatan Batubrak Lampung Barat memiliki banyak kisah mistis. Namun ditangan Satuan Polisi pamong Praja (Satpol-PP), Tempat angkerpun bisa disulap menjadi tempat wisata bagi masyarakat.

Sejak Kamis (27/6), puluhan anggota Satpol-PP mulai melakukan bersih-bersih tanam tumbuh di kawasan tersebut. Arsitektur jembatan peninggalan kolonial belanda itu nantinya akan tersedia lokasi santai dengan fasilitas seperti kursi dan meja taman, serta lampu hias yang mempercantik jembatan tersebut di malam hari.

Bacaan Lainnya



Kasat Pol-PP M Henry Faisal, S.H,M.H., menerangkan bahwa bahwa tempat itu akan disulap menjadi destinasi yang menarik dengan tidak menghilangkan benda sejarah yang menjadi peninggalan Kolonial Belanda.

“Kita bersihkan, kemudian akan sediakan sejumlah kursi taman untuk bersantai, bahkan lampu hias untuk mempercantik jembatan tersebut di malam hari, sehingga lokasi ini akan menjadi spot yang bagus untuk berswafoto,” ungkap Mantan Kabag Hukum Setdakab Lambar tersebut.

Selain itu, kata dia nanti di lokasi itu pihaknya akan membuat sejumlah kios untuk para penjual kopi, jagung rebus serta sejumlah makanan ringan lainnya sebagai pelengkap.

“Ini merupakan salah satu kegiatan program inovatif Sat Pol-PP yaitu ‘Ada Pol-PP Melayani’ atau biasa disebut dengan slogan ADA PM,” terangnya.

Dengan akan dibangunnya lokasi wisata di wilayah itu nanti, pihaknya berharap dukungan dan peran serta masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang ada, karena untuk menjaga keindahan lokasi wisata memebutuhkan kesadaran Pemahaman masyarakat akan pentingnya wisata.

”Kita berharap dukungan dari masyarakat dan pengunjung, apabila seluruh fasilitas sudah tersedia di lokasi kita harus sama-sama menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” pungkas dia.(edi/mlo)



Pos terkait