Jembatan Way Pampangan di Pematangsawa Tanggamus Putus 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jembatan Way Pampangan penghubung antar dusun di Pekon Waynipah Kecamatan Pematangsawa putus lantaran disapu oleh derasnya air sungai. Dengan putusnya jembatan tersebut warga yang melintas terpaksa  harus menyusuri bibir pantai.

Camat Pematangsawa Agus Somad mengatakan jembatan putus pada Sabtu sore (5/9) setelah sebelumnya dikawasan tersebut diguyur hujan deras sejak Sabtu pagi.

Bacaan Lainnya



“Jembatan yang putus tersebut menghubungkan Dusun Induk dengan Dusun Pedamaran. Putusnya jembatan disebabkan  sungai meluap hingga permukaan jembatan, ditambah arus yang deras setelah hujan seharian,” kata Agus Somad, Minggu (6/9).

Dilanjutkan Agus, bahwa jembatan tersebut merupakan jembatan kayu yang ditopang penyangga dari beton.

“Jembatan tersebut dibangun saat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2016 lalu,” sebut dia.

Sementara ini terus Agus, warga antar dusun dalam mobilisasi terpaksa melalui jalur alternatif yakni menyusuri bibir pantai.

“Hanya roda dua dan pejalan kaki,kalau roda empat tidak bisa,” kata dia.

Masih kata Agus bahwa pihaknya sudah melaporkan kejadian putusnya jembatan ke BPBD Tanggamus dan juga sudah membuat proposal ke dinas PUPR agar dibuatkan jalan dan jembatan permanen.

“Iya sudah dilaporkan cuma belum ada kontak lagi kekami,” pungkas Agus.

Sementara Kasi Kedaruratan BPBD Tanggamus Budi membenarkan kejadian putusnya jembatan tersebut.

“Iya betul kami sudah terima laporan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan saya juga sudah koordinasi dengan Kabid, kebetulan Kabid kami baru, jadi kemungkinan besok baru turun ke lokasi,” kata Budi.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait