Jembatani Proses Transisi Siswa ke Mahasiswa, UMPRI Gelar PKKMB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) sebagai wadah untuk menjembatani proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa.

Agar memperoleh informasi dan kesiapan lain yang memadai mengenai kehidupan kampus yang bersifat akademik maupun non akademik.

Bacaan Lainnya

Ini dikatakan Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir, Am., M.M., M.Pd., saat membuka PKKMB yang diikuti 820 mahasiswa.

“Selamat datang di Kampus UMPRI dan bergabung menjadi Keluarga Besar UMPRI,” terangnya. 

Wanawir juga berharap peserta PKKMB dapat menghiasi kehidupan kampus dengan kegiatan-kegiatan positif yang kreatif, inovatif dan konstruktif.

“Kalian bisa berprestasi tidak hanya di bidang akademik, namun juga di bidang minat dan bakat, baik di tingkat lokal maupun global dalam mewarnai pendidikan di Indonesia,” pesannya.

Sekalipun diselenggarakan secara online, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Rektor UMPRI juga berharap kegiatan tersebut berlangsung dengan baik. 

Sehingga tercipta sinergi dengan seluruh elemen yang ada UMPRI dalam mewujudkan Visi Terwujudnya Universitas yang Unggul, Dinamis, Islami dan Berorientasi Global pada tahun 2035. 

“Selamat mengikuti masa orientasi, semoga selalu sehat dan berbahagia,” tambah Wanawir.

PKKMB, dikatakan humas UMPRI Gunawan, untuk Kelas Reguler dilaksanakan 6-7 September. Untuk Masta Kelas Reguler 9-10 September. Sedangkan Kuliah umum untuk kelas Konversi dan karyawan 11 September mendatang.

Adapun pemateri yang mengisi kegiatan tersebut yakni rektor UMPRI Drs H Wanawir AM, MM, MPd,Direktur Bela Negara Dirjen Pothan Kemenhan, Kepala BNPT. Kemudian Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd. (Wakil Rektor 1), LP AIK Drs. H. Saukani, M.M.dan Nurhasanah, M.Psi, (Psikolog). Sadimin, S.Kom, Ns. Asri Rahmawati ,S.Kep, M.Kes (wakil rektor UI),Fathoni SE, MM (wakil rektor III) .(sag/mlo)


Pos terkait