Jemput Bola, Disdukcapil Waykanan Buka Pelayanan Perekaman KTP-EL di Kampung Gedung Rejo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Waykanan, terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Bekerjasama dengan pemerintah Kampung Gedung Rejo Kecamatan Baradatu, Disdukcapil jemput bola memberikan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) bagi masyarakat setempat sebagai bentuk pelayanan prima bagi masyarakat, Senin (31/5). 

Bacaan Lainnya


Kepala Disdukcapil Waykanan Drs. Paryanto, melalui Kepala Bidang Yanti Andriani, SE., MM., bersama timnya dengan didampingi oleh Joni PJ kepala Kampung Gedung Rejo melakukan perekaman KTP elektronik di kantor Kampung. 

“Kegiatan perekaman KTP Elektronik yang kami gelar di Kampung Gedung Rejo Kecamatan Baradatu ini, merupakan prioritas bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP Elektronik dan kebanyakan dari mereka merupakan pelajar yang sudah cukup umur atau sudah bisa membuat KTP, yang belum sempat melakukan perekaman, diharapkan masyarakat Kabupaten Waykanan dapat dijangkau secara keseluruhan, sehingga kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat dapat tercover secara merata dan tentu saja setiap pengurusan dokumen kependudukan ini gratis tanpa ada pungutan biaya,” tegas Yanti Andriani.

Lebih jauh Yanti menerangkan bahwa Disdukcapil Kabupaten Waykanan akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel) kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan-kemudahan untuk memiliki dokumen kependudukan, salah satu dengan program jemput bola langsung ke Kampung yang mereka lakukan hari itu, merupakan inovasi Disdukcapil Kabupaten Waykanan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu dan akan terus dijalankan dengan mengembangkan setiap program dan kegiatan ke arah yang lebih baik.

“Diharapkan masyarakat Kabupaten Waykanan dapat dijangkau secara keseluruhan, sehingga kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat dapat tercover secara merata dan tentu saja setiap pengurusan dokumen kependudukan ini gratis tanpa ada pungutan biaya,” imbuh Yanti.

Terpisah Kepala Kampung Gedung Rejo, memberikan apresiasi atas hadirnya Pegawai dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Waykanan di Kampungnya, karena sangat membantu masyarakatnya yang belum memiliki data kependudukan yang lengkap.

“Kalau Ke Kabupaten dipastikan memerlukan ongkos baik untuk transportasi maupun makan minum, yang tetap memerlukan biaya ratusan ribu rupiah walaupun buat KTP nya Gratis, dan dengan kehadiran team di Kampung saya ini semua benar-benar gratis,” tegas Joni.(wk1/mlo)




Pos terkait