Jemput Lansia untuk Vaksinasi, Pemkot Bandarlampung Kerjasama dengan Grab

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan Grab melakukan vaksinasi kepada 1000 warga yang dibagi menjadi dua bagian antara mitra pengemudi dan lanjut usia (lansia) yang dibawa mitra Grab yang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlokasi di Puskesmas Rawat Inap Way Halim, Selasa (8/6).

Untuk pemberian vaksin di dua lokasi lainnya yaitu di Puskesmas Simpur dan Puskesmas Kupang Kota.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Pemkot Bandarlampung dan Grab mengadakan vaksinasi untuk 500 untuk mitra Grab Kota Bandarlampung dan 500 bagi lansia juga,” ujar Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

Ia berharap Grab akan dapat membantu pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi masyarakat Kota Bandarlampung.

“Kita yakin untuk layanan di Kota Bandarlampung grab cukup baik,” tambahnya.

Apalagi masalah pandemi sekarang ini, sambung dia, mungkin semua masyarakat Bandarlampung belanja melalui online dikirim ke rumah dan salah satunya Grab, yang bisa melayani dengan baik.

Kepada pihak Grab Bunda Eva berpesan agar menginformasikan saat bertemu atau lagi mengantar masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena 5M karena ini sangat penting agar masyarakat terhindar dari Covid-19. 

“Mudah-mudahan dengan dibantu Grab, seluruh masyarakat penekanan Covid-19 terus untuk kita dan terus di bawah dan kita masuk zona hijau,” tandas Eva Dwiana

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli menyatakan pihaknya hari ini menyiapkan vaksin untuk 1.000 warga Kota Bandarlampung.

Rinciannya yaitu 500 orang untuk mitra pengemudi Grab dan 500 orang untuk pendampingnya atau lansia.

“Ini dilaksanakan mulai kemarin tersebar di tiga puskesmas,” tuturnya 

Di tempat yang sama Head of Public Affairs Grab Indonesia Regional Sumatera, Siswantoro menjelaskan jika pihaknya dengan ini mengapresiasi Pemkot Bandarlampung dengan mendukung program dari wali kota.

“Melihat target vaksinasi di Kota Bandarlampung yang berjumlah 700 ribu lebih dan kata berkomitmen membantu sebisa mungkin para driver untuk membawa lansia untuk divaksin dengan cara jemput bola,” papar Siswantoro.

“Program ini adalah bagian dari jangka panjang Grab, dan tidak hanya di Kota Bandarlampung saja,kita juga pernah melaksanakan di Bali. Dan hari ini target kita juga bukan untuk mitra saja tapi yang lanjut usia juga,” pungkasnya (*/mlo)


Pos terkait