Jenazah Hasan Afriadi Tiba Dirumah Duka dan Langsung Dimakamkan

  • Whatsapp
Suasana saat jenazah Hasan Afriadi tiba di rumah duka

Medialampung.co.id – Jenazah Hasan Afriadi, Anak buah kapal (ABK) asal Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, yang meninggal di dalam freezer kapal Lu Huang Yuan yu 118 berbendera china, tiba di rumah duka sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (17/7).

Dari pantauan di lokasi, isak tangis keluarga dan kerabat menyelimuti kedatangan jenazah.

Bacaan Lainnya



Dalam pemulangan jenazah tersebut dihadiri langsung Bupati Pesbar, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Kepala BP2MI Provinsi Lampung, Ahmad Salabi, S.H, M.M., Peratin Pekon Rawas Hi. Benzar Bunyamin, unsur Forkopimda, masyarakat setempat serta pihak terkait lainnya.

Setelah di shalatkan jenazah langsung dimakamkan di pemakaman keluarga, tidak jauh dari rumah duka.

Prosesi pemakaman jenazah Hasan Afriadi

Sebelumnya, almarhum yang merupakan anak pertama dari lima saudara yang biasa disapa Yadi tersebut meminta izin bekerja di kapal pada tahun 2019 lalu dan melakukan pelatihan di Cirebon selama lebih kurang dua bulan, dan setelah menjalani pelatihan, pada tanggal 1 Januari 2020 ia berangkat ke kapal tersebut.

Namun, keluarga Yadi mengaku tidak mengetahui nama kapal dan perusahaan kapal tersebut, keluarganya hanya mengetahui agen yang memberangkatkan.

Setelah korban pergi berlayar pada tanggal 1 Januari 2020, sejak itu pihak keluarga tidak pernah lagi komunikasi dengan Yadi, hingga pada tanggal 2 Juli 2020 pihak keluarga mendapatkan kabar bahwa Yadi telah meninggal dunia.(yan/mlo)



Pos terkait