‘Jiwaku Penolong’ Polisi ini Gendong Nenek 70 Tahun Antre Ambil BLT di Kantor POS

Medialampung.co.id – Aksi personel Polsek Balikbukit, Polres Lampung Barat yang membopong atau menggendong seorang nenek berusia 70 tahun untuk antri mengambil bantuan langsung tunai (BLT) patut dipuji.

Aipda Jhoni Iskandar bintara menengah yang bertugas sebagai Kanit Samapta Polsek Balikbukit itu mengaku tak tega melihat nenek tersebut saat berada di antrian.

Bacaan Lainnya


Ia menggendong nenek asal Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau tersebut dari tempat antrian kemudian mengambil uang BLT lalu membopongnya kembali hingga keluar kantor pos.

“Saya merasa kasihan, melihat seorang nenek yang sudah berusia 70 tahun dan sudah tidak bisa berjalan akibat penyakit yang dideritanya ikut antri BLT ini, sehingga saya merasa terpanggil untuk menolongnya,” ucap Jhony saat dihubungi, Sabtu (16/4).

Disisi lain, Jhoni mengatakan personel Polri berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Pelayanan kan sifatnya bukan hanya pengamanan saja, namun juga dalam hal tertentu bisa membantu warga yang mengalami kesulitan, hal ini juga sejalan dengan program polri yang mengusung jargon ‘Jiwaku Penolong’,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait