Jokowi Kenakan Baju Adat Lampung saat Memimpin Upacara HUT RI, Begini Komentar Bunda Eva

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung berharap usaha mikro kecil menengah (UMKM) tangguh dan tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Terlebih ketika Presiden RI Joko Widodo mengenakan pakaian adat Lampung saat memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8)

Bacaan Lainnya

“Bunda sebagai warga Kota Bandarlampung bangga dong. Apalagi kepala negara. Itu membuktikan kalau Lampung diakui dimana-mana,” kata Eva Dwiana usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual di Aula Gedung Semergou.

Eva Dwiana berharap Presiden RI Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat Lampung memotivasi  pelaku UMKM di Kota Bandarlampung, khususnya perajin pakaian adat Lampung.

“Khusus untuk UMKM, juga harus berkembang apalagi Pemerintah Kota Bandarlampung bekerja sama dengan Bank Mandiri memberikan UMKM pinjaman tanpa bunga,” ujar dia.

Eva Dwiana mempersilahkan para pelaku UMKM untuk mengajukan permohonan pinjaman modal tanpa bunga untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“Termasuk UMKM yang memproduksi baju adat Lampung. Sukses selalu UMKM Indonesia, Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung. Apapun yang terjadi tetap bersatu dan kompak, insyaallah, kita akan berhasil,” kata dia.

Sesuai dengan tema HUT Ke-76 Kemerdekaan RI “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” UMKM harus tangguh dan tumbuh meski di masa pandemi Covid-19

“Kita harus membuktikan bahwa Kota Bandarlampung yang sudah luar biasa ini harus kita pertahankan. Apapun yang terjadi Lampung harus yang terbaik dan Bandarlampung juga harus yang terbaik,” tutup dia.(jim/mlo)


Pos terkait