Jorge Lorenzo, seperti Pelatih Balapnya Valentino Rossi

  • Whatsapp
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sering berdiskusi di garasi Yamaha (Foto: Twitter/@MotoGP)

Medialampung.co.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut baik kedatangan Jorge Lorenzo selaku test rider. Menurutnya, Por Fuera bagaikan pelatih tambahan buatnya. Sebab, The Doctor mendapat cukup banyak saran dari mantan rekan setimnya tersebut.

Jorge Lorenzo memang kembali ke Yamaha sebagai pembalap tes usai menandatangani kontrak pada Januari 2020. Pria berusia 32 tahun itu juga mendapat wildcard untuk mengaspal pada MotoGP Catalunya 2020, Juni mendatang.

Bacaan Lainnya



Kehadiran Jorge Lorenzo diakui Valentino Rossi memberi dampak positif bagi dirinya. Sebab, banyak saran yang bisa diberikan oleh Lorenzo untuk Rossi terkait Yamaha YZR M-1. Namun, ia tetap merasa aneh melihat kehadiran juara dunia MotoGP tiga kali itu di garasi tidak dengan kostum balap.

“Jorge seperti pelatih tambahan buat saya. Dia memberi banyak saran dan menjelaskan banyak hal. Memiliki Jorge di garasi dan lintasan balap sangat penting,” papar Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (6/3/2020).

“Sedikit aneh rasanya melihat Jorge memakai baju biasa sementara saya mengenakan pakaian balap. Namun, itu semua terlihat keren. Saya bisa melihat Jorge sangat fokus pada pekerjaannya (sebagai pembalap tes),” pungkas pria berusia 41 tahun tersebut.

Kedua sosok tersebut memang memiliki hubungan yang kurang akrab ketika menjadi rekan setim. Yamaha bahkan sempat mengambil keputusan ekstrem, yakni memasang tembok pemisah di garasi tim agar kedua pembalap tidak saling mencontek data telemetri.(oke/mlo)



Pos terkait