Juanda Berharap Peserta MTQ Mampu Harumkan Nama Lampung

  • Whatsapp
Kepala Kanwil Kemenag Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H.

Medialampung.co.id – Akibat merebaknya Covid-19 di Lampung berdasarkan keputusan Gubernur Lampung tahun ini untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tidak dilaksanakan.

“Jadi kondisi saat ini Covid-19 kebijakan Pak Gubernur untuk tidak melaksanakan MTQ tingkat Provinsi tahun ini,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. Hi. Juanda Naim, M.H., saat dimintai keterangan di depan kantor Gedung Pusiban Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu (11/11).

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk persiapan mengikuti lomba MTQ tingkat Nasional yang ke-28 di Padang, Sumatera Barat tersebut, pihaknya tetap melakukan seleksi dengan cara mengambil dari para juara MTQ tingkat provinsi tahun 2018 dan 2019.

“Dari juara-juara tersebut kita seleksi berbagai rangkaian maka terpilih sebanyak 27 orang. Dan itu tetap proses penyeleksian TC. Alhamdulillah semua peserta sudah memenuhi syarat protokol kesehatan dengan hasil swab kesemuanya negatif. Kita juga beri motivasi peserta untuk menunjukkan aksi terbaiknya sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung,” tambahnya.

Pihaknya mengaku tidak mempunyai target tertentu, namun meminta para peserta untuk mencurahkan semua kemampuan agar mengharumkan nama baik Provinsi Lampung sehingga Lampung Berjaya juga bisa berkibar.

“Karena Allah mentakdirkan manusia dengan kelebihannya masing-masing,” terusnya.

Ia juga menambahkan, untuk kategori Tahfidz 30 juz Putra menjadi salah satu andalan perwakilan Provinsi Lampung, tafsir dan kaligrafi juga dinilai bisa memberikan warna untuk Provinsi Lampung.

Kantor wilayah Kementerian agama provinsi Lampung sudah memprogramkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an di seluruh madrasah serta program tahfidzul Qur’an. 

“Harapannya kedepan lahir Qori dan Qoriah, hafiz dan hafizah semuanya dari madrasah di provinsi Lampung,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait