Juara di Sirkuit Pencak Silat Zona III, Tujuh Atlet Lambar Maju ke Grand Final

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tujuh atlet pencak silat Lampung Barat, menjuarai sirkuit pencak silat zona III yang digelar Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Lampung Tahun 2021. Ketujuh atlet tersebut, lima berhasil meraih juara I, dan dua lainnya berhasil meraih juara II dan bersiap menghadapi laga final. 

Pelatih kepala IPSI Lambar Aiptu. Kennet Ivandi mengungkapkan, dari seri I di Lampung Utara, seri II di Lampung Barat, dan terakhir seri III di Waykanan tujuh atlet pencak silat Lambar berhasil membawa harum nama bumi beguai jejama. 

Bacaan Lainnya

“Dari 10 kelas yang dipertandingkan pada sirkuit pencak silat IPSI Lampung, atlet Lambar hanya mengikuti tujuh kelas, tetapi alhamdulillah lima juara I dan dua orang lainnya berhasil meraih juara II, pada laga tersebut diambil juara I dan II untuk ikut pada partai final yang rencananya akan digelar di Bandarlampung, tujuh atlet terbaik Lampung Barat semuanya akan ikut di tujuh kelas, dan yang menjadi juara nanti akan dibina Pengprov IPSI untuk dipersiapkan menghadapi PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Medan,” ungkapnya. 

Dikatakannya, dalam pelaksanaan Sirkuit Pencak Silat dibagi tiga zona, Lampung Barat tergabung di zona tiga bersama Kabupaten Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Waykanan dan Pesisir Barat. Untuk grand final menurut rencana akan dilakukan pada Desember mendatang di Bandarlampung.

Sementara bagi Lampung Barat sendiri, kata dia tujuh atlet tersebut, yakni Endang Sari (Kelas A Putri), Siti Khodijah (B Putri), Aang Robiansah (A Putra), Topa (B Putra), Nur Kholis (C Putra), Bijay Abdi Guna (D Putra) dan Arya Prasetyo (E Putra) akan menjadi andalan Lampung Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX Tahun 2022 di Bandarlampung.

“Keberhasilan pendekar-pendekar Lampung Barat tentu berkat kerja keras dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Ketua IPSI Akmal Abd Nasir, KONI dan Kapolres Lampung Barat, merujuk hasil sirkuit tersebut dan pembinaan jangka panjang, kami yakin pencak silat akan menjadi lumbung medali kontingen Lampung Barat pada Porprov mendatang,” kata Kenet yang merupakan anggota Polri aktif dan saat ini bertugas sebagai Baur Paminal Siepropam Polres Lampung Barat.

Sementara Ketua KONI Lambar Devy Soekartono,SE. E, menyampaikan apresiasi, apalagi saat ini sejak dipimpin Akmal Abd Nasir sebagai Ketua Pengkab IPSI, Kennet Ivandi pelatih kepala dan Agus Sugianto sebagai asisten pelatih, terus mengharumkan nama Lampung Barat.

“Alhamdulillah dua tahun terakhir kita sudah memiliki atlet pencak silat yang mampu memberikan prestasi, bahkan sudah sampai tingkat nasional, tentu keberhasilan tersebut berkat kerja keras semua pihak, baik Pengkab maupun pelatih dan official,” imbuhnya. (nop/mlo)

Pos terkait