Juara KSM Tingkat Provinsi Terima Penghargaan

  • Whatsapp
SERAHKAN PENGHARGAAN : Kantor Kementerian Agama Lambar menyerahkan penghargaan kepada dua siswi madrasah yang telah berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019. - Foto Doc

Medialampung.co.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat menyerahkan penghargaan kepada dua siswi madrasah yang telah berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Penyerahan piagam penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung itu diserahkan oleh Kepala Kemenag Lambar Drs. Hi. Mohammad Suhanda M.Pd.I., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Marian Hasan M.Pd.I., dan diterima oleh Kaisa Jannati siswi MIN 2 Lambar peraih medali emas (Juara I) pada lomba KSM pada cabang mata pelajaran matematika terintergrasi dan Sifa Ul Mubarokah siswi Madrasah Aliyah Swasta Roudlotus Sholihin peraih medali perak (Juara II) pada KSM mata pelajaran fisika terintergrasi.

Bacaan Lainnya



Kepala Kantor Kemenag Drs. Hi. Mohammad Suhanda M.Pd.I., mengatakan pemberian penghargaan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi dan kebanggan atas keberhasilan dalam sebuah kompetisi. Menurutnya, kedua siswi tersebut telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lambar di tingkat Provinsi Lampung.

“Melalui kompetisi ini diharapkan dapat memberikan peluang kepada anak didik yang memiliki kecerdasan di bidang sains, agar lebih semangat lagi dalam meningkatkan prestasinya,” ungkap Suhanda.

Suhanda berharap kepada seluruh madrasah di Kabupaten Lampung Barat agar apa yang telah diraih sisiwi berprestasi ini dapat menjadi motivasi bagi madrasah lainnya untuk bersaing baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Marian Hasan menambahkan bahwa pihaknya juga turut berbangga atas keberhasilan siswi tersebut hingga mampu menyumbang medali emas untuk kabupaten Lambar, meski sebelumnya sempat maju ke kancah nasional namun belum berhasil pihaknya tetap bangga karena Lambar telah ikut ambil bagian mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional.

“Ini sungguh kerja keras dan pencapaian yang luar biasa. Kaisa Jannati telah berjuang bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk MIN 2 Lambar dan secara khusus untuk Lambar dan Provinsi Lampung,“ ungkap Marian.

Begitu pun dengan Sifa Ul Mubarokah, pihaknya juga memberikan apresiasi atas keberhasilannya  pada ajang KSM tingkat provinsi, karena apapun prestasi yang di raih tentu bukan suatu hal yang mudah, sehingga pihaknya berharap keberhasilan siswi madrasah pada KSM tahun ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh sekolah madrasah untuk terus belajar dan belajar.

“Tak lupa kepada tenaga pendidik dan pendamping, kami ucapakan terima kasih dan  terus membina dan mendampingi siswa dan siswi madrasah agar lebih berprestasi lagi di tahun-tahun mendatang pada event yang lebih besar,” pungkasnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait