Juhairi Serahkan Sembako Korban Kebakaran Rumah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga korban kebakaran rumah milik Hidayat (65) yang ditunggu menantunya Rohib (37) di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Kamis (14/5) lalu.

Pemerintah pekon setempat memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Peratin Juhairi Iswanto, bertempat di pendopo balai pekon setempat, Minggu (17/5).

Bacaan Lainnya



Bantuan yang disalurkan itu berupa makanan pokok dengan bentuk beberapa jenis sembako. 

“Bantuan yang kita salurkan ini  sebagai bentuk kepedulian dan wujud kebersamaan keluarga besar Pekon Sidodadi kepada warga yang mendapatkan musibah,” ungkap Peratin Juhairi Iswanto. 

Pada kesempatan itu Juhairi mengajak warga untuk lebih berhati-hati dalam segala hal termasuk dalam pengontrol kondisi rumah.

“Saat ini dunia tengah dilanda musibah pandemi virus corona, maka diharapkan selama upaya pemutusan rantai penularan covid-19 tidak terjadi hal-hal yang semakin mempersulit keadaan seperti musibah lainnya,” ujarnya.

Musibah kebakaran rumah tersebut terjadi akibat korsleting turbin. Saat kejadian Rohib sedang bermain ke rumah tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya untuk nonton televisi (TV).

Namun, lagi asyik-asyiknya nonton tiba-tiba listrik padam dan terlihat kobaran api dari arah rumahnya.

Seketika itu juga warga heboh dan melakukan upaya pemadaman, namun apa daya api sudah terlanjur menyelimuti rumah kayu berukuran 4×10 meter tersebut. 

Kerugian yang dialami Rohib ditaksir mencapai Rp35 juta, dimana seluruh isi rumah berikut dua buku sertifikat tanah, uang Rp200 ribu, hingga perabotan rumah dan Kayu bahan bangunan sekitar Empat kubik ludes dilalap si jago merah. (rin/mlo)



Pos terkait