Juknis Pembayaran Gaji ke-13 Belum Terbit

  • Whatsapp
Kepala BPKAD Tanggamus, Ir. Suaidi

Medialampung.co.id – Kalangan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mempertanyakan kapan gaji ke-13 akan dibayarkan. Pasalnya seperti tahun tahun sebelumnya, Gaji yang diperuntukkan bagi keperluan anak sekolah di tahun ajaran baru tersebut, dibayarkan pada  Juni atau Juli . 

Seperti dikemukakan, Heri salah seorang ASN, menurutnya keberadaan gaji ke-13 itu sangatlah diharapkan kalangan PNS, karena kebutuhan anak sekolah di tahun ajaran baru sangat terbantu dengan adanya gaji ke-13 . 

Bacaan Lainnya



Namun sambung, Putri PNS lainnya, saat ini telah memasuki bulan Juni, tapi belum ada informasi atau tanda tanda gaji ke-13 akan dibayarkan. 

“Karenanya kami sangat mengharapkan, gaji tersebut dapat dibayar pada Juni atau Juli, agar kami dapat membeli keperluan anak sekolah,” harapannya. 

Terpisah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Tanggamus, Ir. Suaidi ketika dikonfirmasi, Jumat (5/6) mengatakan, pihaknya belum dapat menentukan kapan gaji ke-13 akan dibayarkan . 

Karena hingga saat ini petunjuk teknis (juknis) terkait pembayaran gaji ke-13 tersebut belum juga terbit.

“Jadi Kami masih menunggu keputusan pemerintah pusat,” urainya. 

Tapi sebagai gambaran berdasarkan informasi yang berkembang, pusat baru mau bahas gaji ke-13 pada sekitar bulan Oktober.

“Jadi kalau pun ada gaji ke-13, pembayarannya mungkin akan dilakukan pada akhir tahun,” pungkas Suaidi. (ehl/mlo)



Pos terkait