Juli 2021, KBM Tatap Muka Segera Digelar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 akan digelar pada Juli 2021. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar.

“Saya yakin atas intruksi Presiden bahwa Juli bisa tatap muka pembelajaran. Apalagi sekarang para pejabat sudah divaksin dan setelah ini para guru dan juga dilanjutkan masyarakat umum,” kata Sulpakar saat dimintai keterangan, Jum’at (5/3).

Bacaan Lainnya


Lanjutnya, saat ini satuan pendidikan di Provinsi Lampung telah siap melaksanakan KBM tatap muka. Ia juga mengatakan ada beberapa daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi KBM.

“Hanya izin dari pemerintah daerah yang saat ini bervariatif, Ada yang sudah mengizinkan seperti Tulangbawang Barat, Lampung Barat dan Mesuji. Insyaallah Kabupaten lainnya menyusul,” ucapnya.

Menurutnya, setiap daerah diperbolehkan mengeluarkan izin rekomendasi KBM tatap muka dengan melihat persebaran kasus Covid-19 di tingkat terendah mulai dari desa, kelurahan hingga kecamatan. 

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung telah mengajukan kurang lebih 15 ribu Guru tingkat SMA/SMK dan SLB yang ada di 15 Kabupaten/Kota untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait