Jumat Berbagi, Jajaran Pengurus PDIP Tanggamus Bagikan Masker dan Vitamin

  • Whatsapp
Berbagi: Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Hj. Dewi Handajani didampingi Bendahara Hi. AM. Syafi'i bagikan masker, dan vitamin kepada warga di Pelabuhan Kotaagung, Jumat (10/4). Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian masker, nasi bungkus,  dan vitamin, Jumat (10/4).

Bakti sosial yang dipimpin Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani tersebut juga dihadiri Bendahara DPC PDIP Tanggamus Hi. A. M. Syafii, anggota Fraksi PDIP Azmi dan jajaran DPC PDIP Tanggamus. 

Bacaan Lainnya



Adapun pembagian Masker di lakukan di sejumlah titik  mulai dari Pasar Kotaagung, Dermaga Pelabuhan Kotaagung, dan pangkalan ojek Kotaagung. 

Hj. Dewi Handajani mengatakan, baksos yang melibatkan kaum wanita DPC PDI Perjuangan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dari jajaran pengurus PDIP melalui kegiatan Jumat berbagi, yang diharapkan dapat  memberikan keringanan kepada masyarakat di tengah wabah Pandemi Corona saat ini.

“Pembagian masker ini menindaklanjuti imbauan dari pemerintah pusat, bahwa salah satu cara untuk melindungi diri kita dari terpaparnya virus corona adalah dengan cara menggunakan masker secara disiplin,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masker yang dibagikan adalah masker kain. Masker jenis ini digunakan bagi yang sehat, sementara masker medis untuk orang memiliki gejala klinis atau petugas medis. 

“Untuk yang sehat dapat menggunakan masker kain terdiri dari tiga lapis, tetapi ada jangka pemakaiannya, empat jam dipakai harus diganti, “terang Dewi. 

Dilanjutkan bunda Dewi sapaan akrabnya bahwa selain aksi bagi-bagi makser, jajaran DPC PDIP Tanggamus juga membagikan Vitamin C dimana tujuannya agar daya tahan tubuh terjaga. “Dengan memiliki daya tahan tubuh dan stamina yang kuat maka tidak mudah  terserang oleh virus dan penyakit termasuk virus Corona,”ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi program berkelanjutan dari PDI Perjuangan, melalui berbagai program dan tidak hanya fokus pada satu titik saja, melainkan di berbagai  wilayah di Kabupaten Tanggamus, dan disesuaikan dengan kemampuan yang ada.

“Saya harap, dalam upaya membantu masyarakat, tidak hanya program dari PDI Perjuangan, melainkan juga program dari seluruh elemen masyarakat, juga mungkin dari kegiatan dari partai yang lain, jadi kita sama-sama secara akumulatif memberikan action yang nyata kepada masyarakat, agar kita lebih kuat, dan tangguh lagi menghadapi Pandemi Corona ini,”tandas bunda Dewi. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait