“Jumat Berkah Bersama Sidi Imam” Bagikan Ratusan Sembako Ke Masyarakat

  • Whatsapp
foto ozy/mlo

Medialampung.co.id – Guna mengurangi beban hidup di tengah masyarakat, anggota DPRD Provinsi Lampung, Imam Suhada membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Program tersebut dikemas dengan “Jumat Berkah Bersama Sidi Imam”. Setidaknya tim relawan membagikan 190 paket sembako, dibagikan langsung terhadap orang yang berhak menerimanya.

Bacaan Lainnya



Warga menyambut positif kegiatan itu, karena memang saat ini sangat dibutuhkan apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19 hampir melanda seluruh negeri.

“Kami sangat bersyukur dengan kegiatan ini dapat terbantu, terima kasih kepada tim relawan “Jumat Berkah Bersama Sidi Imam”. Sebab, di tengah situasi sulit masyarakat bawahlah yang paling merasakan, khususnya dibidang ekonomi. Pekerjaan tak ada, sementara kebutuhan hidup semakin sulit, “kata Nurdin (50) warga Kotabumi Pasar penerima bantuan, Jumat (24/4).

Pria keseharian berprofesi sebagai buruh lepas mengatakan, bantuan itu cukup membantu warga, khususnya mereka kekurangan seperti dirinya. Selain memasuki awal ramadhan, kesulitan warga juga ditambah dengan merebaknya wabah pandemi Covid-19. Sehingga berdampak juga pada ekonomi masyarakat, dan selama ini bantuan diwacanakan tidak pernah datang menghampiri mereka disana.

“Kita kemarin sempat kebanjiran juga disini, tapi alhamadulillah belum pernah ada bantuan dan ini yang pertama. Semoga kegiatan itu dapat terus dijalankan kedepannya, dan apa yang diberikan mendapat pahala kebaikkan Allah SWT. Sehat selalu Sidi, dan terus dilipat gandakan rezekinya, “terangnya.

Senada dikatakan Hamim, warga lainnya menerima bantuan juga mengatakan, apa yang telah diberikan oleh tim dan para relawan tersebut cukup membantu mereka, apalagi waktunya bersamaan dengan awal Ramadhan. 

“Ditengah kesulitan warga, seperti kami yang biasa puasa Senin-Kamis ini masih ada dermawan yang rela menyisihkan rezeki membantu mengatasi permasalahan pokok masyarakat. Kami bersyukur, semoga kedepan dapat terus dilaksanakan sehingga mampu menjawab kebutuhan warga, “ujar pria di gubuk miliknya hanya diselimuti papan itu.

Sementara tim Relawan “Jumat Berkah Bersama Sidi Imam”, Iqbal mengatakan kegiatan itu merupakan sosial kemasyarakatan bertujuan untuk membantu warga kurang mampu di wilayah Lampura. 

Selain sebagai sarana untuk berbagi dengan sesama, kata Iqbal, juga dapat menjadi teladan yang lain agar dapat berbuat meski sekedar bantuan sembako.

“Alhamdulillah sambutannya baik dari masyarakat tadi, khususnya mereka berasal dari kalangan kurang mampu. Kami coba mencetuskan ide bagaimana dapat membantu warga, meski nilainya tidak seberapa. Insya Allah kedepan akan terus digalakkan, sehingga dapat menjawab permasalahan dibawah khususnya penduduk di kabupaten kita cintai ini, “pungkasnya (ozy/mlo)



Pos terkait