Jumat Berkah, Polisi Bedah Rumah dan Bantu Panti Asuhan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kondisi rumah reot dan nyaris roboh milik Nanang Purnama, warga Dusun 9 Kampung Ruktiharjo, membuat prihatin pihak kepolisian Polsek Seputihraman, Lampung Tengah.

Melalui sumbangan anggota polsek, bedah rumah dilakukan pada Jumat berkah ini.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Seputihraman Iptu Chandra Dinata menyatakan pihaknya terketuk melihat kondisi rumah yang reot dan hampir roboh.

“Dengan sumbangan anggota, kita laksanakan bedah rumah. Inilah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat,” katanya.

Chandra menyatakan, pemilik rumah mengalami cacat fisik permanen. “Pemilik rumah cacat akibat kecelakaan lalu lintas. Kakinya patah. Jangankan merenovasi rumah, menafkahi keluarga saja sulit. Inilah upaya kami meringankan beban hidup keluarga Nanang Purnama,” ujarnya.

Dalam bedah rumah, kata Chandra, dibantu TNI dan warga sekitar. “Kita juga dibantu TNI dan warga sekitar. Kita kerjakan secara gotong-royong,” ungkapnya.

Chandra menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako. “Kita juga berikan bantuan sembako.  Semoga bisa bermanfaat,” tegasnya.

Pada Jumat berkah ini, pihak Polsek Terbanggibesar juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan ke Panti Asuhan Al Marhamah Abubakar, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar.

Bantuan yang diberikan  lima karung beras, tujuh kg telur, dua dus mi instan, dan satu dus minyak goreng.

“Ini bentuk kepedulian Polri. Juga untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Kapolsek Terbanggibesar AKP Made Silva Yudiawan. (sya/mlo)

Pos terkait