Jumat, Seluruh Kantor Pemerintahan Mulai Diliburkan 

Kabag Organisasi Setdakab Lambar Surahman, SIP, MM.

Medialampung.co.id – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Barat, mulai besok Jumat (29/4) sudah bisa melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. 

Sebab libur dan cuti bersama dalam rangka menyambut lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, diberlakukan mulai besok.

Bacaan Lainnya


Kabag Organisasi Sekretariat Pemkab Lambar Surahman, SIP., mengungkapkan, ASN akan menikmati waktu libur dan cuti bersama selama satu minggu lebih, terhitung mulai tanggal 29 April, lalu libur nasional pada tanggal 2-3 Mei, dan tanggal 4, 5, 6 Mei ASN kembali mendapatkan cuti bersama.

”Iya, untuk ASN di lingkungan Pemkab Lambar, sesuai surat edaran No.060/09/2022 tentang perubahan atas Surat Edaran Bupati No.060/16/09/2022 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2022 mulai mendapatkan cuti hari Jumat, sehingga sudah diperkenankan untuk mudik ke kampung halaman,” ungkap Surahman.

Libur dan cuti bersama ASN tahun ini juga dengan sejumlah catatan, dimana bagi instansi/perangkat daerah yang melaksanakan tugas memberikan pelayanan publik kepada masyarakat agar tetap melaksanakan tugasnya dengan pengaturan sesuai dengan kekhususan tugas masing-masing Perangkat Daerah.

”Para ASN juga diminta untuk masuk kembali sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni pada hari Senin 9 Mei. Karena ASN tidak bisa mengajukan cuti tahunan pada libur dan cuti bersama lebaran hari raya Idul Fitri tahun ini, selain itu sebagaimana aturan yang berlaku untuk ASN juga dilarang untuk menggunakan kendaraan dinas saat mudik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Surahman terkait libur dan cuti bersama ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.375/2022, No.1/2022, dan No.1/2022 Tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.963/2021, No.3/2021, No.4/2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022. (nop/mlo)


Pos terkait