Jumlah Pendaftar SMK Meningkat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Minat siswa lulusan SMP Se-Derajat melanjutkan jenjang pendidikan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terus meningkat. Hal itu diketahui membludaknya Pendaftar Peserta Didik Baru (PPDB) di beberapa sekolah SMK di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Seperti dari pantauan media ini di SMK Negeri 1 Waytenong, berdasarkan catatan dari panitia PPDB setempat, calon siswa yang mendaftar di SMK itu lebih tinggi dari Tahun kemarin. Dan pendaftar yang memanfaatkan sistem Online (Daring) juga lebih besar daripada yang offline.

Bacaan Lainnya


Disampaikan Waka Kesiswaan  Setyo Bayu P, S.Kom., mendampingi Kepala SMKN 1 Waytening Drs Tukimin, M.Pd., Tahun ini yang mendaftar dan sesuai dengan target sekolah sebanyak 288 orang, dan SMK itu menyiapkan enam jurusan pendidikan, seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ), penerimaan Dua rombongan belajar (Rombel), Jurusan Multimedia Satu Rombel, Jurusan Teknik Audio Video (TAV) Satu Rombel, Jurusan  Teknik Konstruksi Properti (TKP) Satu Rombel, Jurusan Akutansi Keuangan Lembaga (AKL) Dua Rombel, dan Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) satu Robel. 

Lanjutnya dari tahapan PPDB tersebut akan ditindaklanjuti dengan pengumuman penerimaan, dimana dalam pengumuman itu dipastikan semua diterima hanya saja, karena setiap jurusan memiliki batasan maka akan dilihat dari nilai pendaftar berdasarkan Nilai Raport, Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Piagam.

“Masing-masing pendaftar diberikan Dua pilihan jurusan nanti, dari jurusan itu akan diseleksi dari nilai tertinggi,” tegasnya. 

Disebutkan jika menggunakan kapasitas rombel maksimal SMK itu mampu menampung 320 siswa baru, hanya saja karena adanya batasan jurusan dan untuk memberikan kenyamanan siswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pendaftar  288 orang maka pendidikan sudah sesuai target. (rin/mlo)



Pos terkait