Jumlah Pengunjung Objek Wisata Lambar Capai 20.287

  • Whatsapp
Pj. Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Lambar Endang Guntoro, S.H

Medialampung.co.id – Jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara di Kabupaten Lambar setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan.

Berdasarkan data dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), jumlah pengunjung dari Januari hingga Agustus tercatat sebanyak 20.287 orang. Rinciannya Januari 1.939 orang, Februari 894 orang, Maret sebanyak 1.014 orang, April 1214, Mei  859 orang, Juni sebanyak 5.753 orang, Juli  sebanyak 3.280 orang dan Agustus mencapai 5.334 orang.

Bacaan Lainnya



“Hingga Agustus jumlah kunjungan wisatawan di Lambar sebanyak 20.287 orang terdiri dari 20.227 orang wisatawan nusantara (Wisnus) dan 60 orang wisatawan mancanegara,” kata Pj Kabid Pemasaran Pariwisata Endang Guntoro, S.H, mendampingi Kepala Disporapar Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si, kemarin.

Menurut dia,  pengunjung sebanyak 20.287 orang itu, yang paling banyak datang berkunjung yaitu ke objek wisata yang ada di Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit serta di Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh, seperti objek wisata Danau Asam, Danau Lebar, Danau Minyak, serta Danau Belibis Letusan Panas Bumi.

Selain objek wisata di Kecamatan Suoh, lanjut dia, objek wisata yang juga banyak dikunjungi wisatawan yaitu Rest Area di Pekon Sindangpagar Kecamatan Sumberjaya serta kawasan wisata terpadu Seminung Lumbokresort, serta Bukit Bawang Bakung (Gerdai) yang berada di Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak. “Untuk jumlah wisatawan nusantara yang ramai berkunjung di bulan  Juni, Juli dan Agustus,” katanya seraya menambahkan, jumlah pengujung wisatan itu akan terus bertambah hingga akhir Desember mendatang.

Menurut Endang, guna menarik minat wisatawan dan memajukan wisata.  Pihaknya melakukan berbagai upaya yaitu melakukan promosi wisata yang ada di kabupaten Skala Brak ini, diantaranya melaksanakan kegiatan Festival Skala Brak, pameran baik yang dilaksanakan di dalam daerah maupun luar daerah, pembuatan website tentang pariwisata. “Kita juga mempromosikan melalui media massa, media elektronik serta media sosial. Tanpa publikasi, wisata di Lambar kurang diketahui secara luas, oleh sebab itu kita berharap wisata hingga budaya di Lambar nantinya lebih dikenal lagi,” harapnya

Seraya menambahkan, potensi pariwisata di Kabupaten Lambar sangat menjanjikan, bahkan tak kalah menariknya dengan yang ada di daerah lain.  Selain budaya,  Lambar juga mempunyai banyak sekali objek wisata. “Bagi masyarakat yang ingin berwisata silahkan mendatangi sejumlah lokasi objek wisata di Lambar ini,” pungkas Endang. (lus/mlo)



Pos terkait