Jumlah Warga Terpapar Covid-19 Meningkat, Seminar Nasional Ditunda

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd

Medialampung.co.id – Kegiatan seminar nasional yang akan dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Lambar melibatkan 1.000 peserta dari kalangan guru di Kabupaten Lambar yang dipusatkan di GOR Aji Saka Kecamatan Balikbukit batal digelar hari ini, Minggu (27/9).

Hal itu mengingat jumlah warga di kabupaten ini yang terpapar Covid-19 meningkat sehingga menyebabkan status Kabupaten Lambar masuk zona orange.

Bacaan Lainnya



“Rencana awal untuk seminar nasional akan dilaksanakan hari ini namun ditunda hingga tanggal 28 Oktober mendatang. Hal itu sesuai dengan hasil rapat panitia yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Minggu (27/8) 

Ia menjelaskan, pertimbangan ditundanya pelaksanaan seminar nasional tersebut dikarenakan saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 meningkat dan status Lambar masuk zona orange sehingga tidak memungkinan untuk dilaksanakan seminar secara tatap muka. Terlebih jumlah peserta diperkirakan mencapai 1.000 orang. 

“Jadi seminar nasional ditunda hingga tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda . Kalau nantinya status Kabupaten Lambar masuk zona kuning dan tidak banyak warga yang terpapar Covid-19 kemungkinan seminar akan dilaksanakan secara tatap muka namun kalau kondisi tidak memungkinkan maka seminar nasional akan dilaksanakan secara virtual,” kata dia

Seraya menambahkan, seminar nasional ini bertujuan selain dalam rangka pembelajaran guru, juga untuk keperluan poin angka kredit guru guna kenaikan pangkat serta sertifikasi guru.(lus/mlo)



Pos terkait