Junjung Keanekaragaman, Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pringsewu Gunakan Pakaian Adat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penggunaan pakaian adat menjadi hal yang menarik saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Pringsewu. 

Kegiatan yang digelar secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo dari Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (1/6) yang mengangkat tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’. 

Bacaan Lainnya


Bupati H. Sujadi dan Wakil Bupati H. Fauzi  mengikuti kegiatan virtual itu  dari Ruang Teleconference Sekretariat Pemkab Pringsewu, diantaranya anggota DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Perwira Penghubung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kasi PB3R Kejari Pringsewu Tri Yulianto Satyadi, SH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Elis Rahmawati, SH, MH, Sekda Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, SE, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, SE, MM, dan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, SE.

Uniknya, selain Kapolres dan Pabung, Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Pemerintah termasuk OPD diantaranya dinas pertanian dan Forkopimda mengenakan pakaian adat asal daerah masing-masing.

“Tetap menjunjung tinggi kepribadian dan jati diri bangsa yang beraneka ragam dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan, Pancasila untuk keadilan kemakmuran dan kesejahteraan,” pesan bupati H.Sujadi melalui wartawan medialampung.co.id. (sag/mlo)




Pos terkait