Jurus Jitu Bunda Eva Atasi Kemacetan di Kota Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kemacetan dan banjir di Kota Bandarlampung masih menjadi target yang harus diselesaikan lima tahun kedepan. 

Hal itu disampaikan Calon Walikota Bandarlampung terpilih periode 2021-2026, Eva Dwiana Herman HN, Kamis (25/2).

Bacaan Lainnya



Bunda Eva—sapaan akrabnya—mengatakan, cara pembangunan atau pembuatan flyover dan underpass yang sudah menjadi ciri khas Bandarlampung saat Herman HN menjabat tidak akan diterapkan lagi saat ia menjabat.

“Bunda tidak akan terapkan pembangunan flyover lagi. Namun bunda ada cara tersendiri untuk mengurangi kemacetan,” jelasnya

Bunda Eva menjelaskan, dirinya akan menerapkan rekayasa lalu lintas, penataan trotoar dan pelebaran jalan.

“Ada titik-titik persimpangan jalan yang masih ada kemacetan, nanti akan kita kaji kembali. Selain itu pelebaran beberapa jalan akan kita lakukan,” bebernya

Sedangkan untuk penanggulangan banjir, lanjut Bunda Eva, memang harus memakai cara lama, yakni pelebaran drainase dan normalisasi sungai.

“Bunda akan perintahkan dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pengerukan sungai kembali,” kata Eva Dwiana Walikota terpilih

Tak hanya itu, kata Bunda Eva, fokus pendidikan dan kesehatan sejak di zaman Herman HN pun akan dilanjutkan.

“Kita akan selalu terapkan program gratis untuk masyarakat Bandarlampung,” tambahnya

Bahkan, tambah istri mantan Walikota Bandarlampung Herman HN itu, UKM kecil pun akan menjadi prioritas saat tahun pertama menjabat.

“Bunda akan selalu pentingkan pengusaha kecil di Bandarlampung. Apalagi mereka saat ini sedang berjuang di tengah pandemi Covid-19,” katanya

Ditanya tentang persiapan akan dilantik pada Jumat (26/2), Bunda Eva mengungkapkan, tidak melakukan persiapan khusus, namun baginya adalah persiapan mental.

“Karena saat ini bunda kan adalah walikota perempuan pertama di Bandarlampung. Bunda olahraga terus menjelang pelantikan agar badan tetap sehat dan kuat dalam menjalani aktivitas,” tuturnya.(*/mlo)




Pos terkait