K3S Balikbukit Lepas Sembilan Orang Guru SD Purna Bakti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok Kerja Kepala sekolah SD (K3S) Kecamatan Balik Bukit, Selasa (27/10) melepas Sembilang orang guru yang telah memasuki masa pensiun, kegiatan itu digelar di di gedung sekolah SDN 1 Way Empulau ulu, Kecamatan Balikbukit.

Hadir dalam kesempatan itu, Koordinator wilayah (korwil) Balik Bukit, Riza Kaspino, S.I.P, peratin Pekon Wayempulau Ulu, Barzawan, pengurus K3S, seluruh kepala sekolah SD se-kecamatan Balikbukit serta Sembilan guru yang telah  Purna Bakti.

Bacaan Lainnya


Koordinator Wilayah Balikbukit, Riza Kaspino, S.I.P., mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat, Bulki Basri, S.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kesembilan guru yang telah mengakhiri masa tugasnya itu atas pengabdian yang telah diberikan, terutama selama menjalani tugas untuk mendidik anak-anak dalam memberikan pelajaran kepada siswa di sekolah.

“Selamat memasuki masa purna tugas, Semoga masa  Purna Bakti ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan sukacita,” katanya.

Dikatakannya, Purna tugas tidak harus berhenti berkarya, tapi banyak hal yang dapat dilakukan seusai menjalankan dharma bakti sebagai aparatur sipil Negara (ASN). Berbagai kegiatan positif dapat dilakukan dalam bermasyarakat.

“Saya melihat wajah-wajah bapak dan ibu yang purna bakti ini masih mampu berkarya dan masih bisa mengabdi tidak hanya didunia pendidikan, tapi ilmu dan pengalamannya selama mengabdi masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu Yasrif, S.Pd.i, mewakili Ketua panitia Wildan Istizkar.S.Pd, dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini mengambil tema “Pelepasan Purna Bakti Guru SD Se-Balik Bukit tahun 2020 eratkan hubungan silaturahim untuk meningkatkan kompetensi Guru”.

Bahkan, diakuinya bahwa pelepasan itu merupakan tradisi sejak tahun 2003 yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengapresiasi kepala sekolah, guru serta penjaga sekolah yang memasuki masa pensiun.

“Tapi untuk tahun ini kami minta maaf karena kami hanya bisa melaksanakan dengan sederhana tidak bisa seperti tahun sebelumnya, tahun ini kita dibatasi oleh suasana Covid-19 yang mengharuskan kita melaksanakan acara dengan protokol kesehatan dan yang hadir di batasi,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Kerja Kepala sekolah (K3S) SD Balik Bukit, Edulis, S.Pd,SD., mengatakan, kesembilan guru purna bakti itu antara lain, Pairuza (SDN 1 Liwa), Nukman (SDN 1 Wayempulau Ulu), Maryanto (SDN 1 Wayempulau Ulu), Nuksobandi (SDN 3 Padangcahya), Zulkarnain (SDN 2 Bahway), Hi. Nashar (SDN 4 Liwa), Yusbitun (SDN Kubuperahu), Sumarni (SDN 2 Wayempulau Ulu), dan Nurhasanah (SDN 4 Liwa). 

Ditambahkannya, purna bakti juga akan dialami setiap guru, dimana suatu setiap guru akan memasuki usia pensiun dan akan diantarkan untuk kembali ke tengah keluarga dan masyarakat.

“Kita melaksanakan pelepasan ini dengan suasana kekeluargaan ada penyampaian pesan dan kesan,” pungkasnya. (adi/mlo)




Pos terkait