Kabar Baik, Hasil Swab PCR 25 Warga Sidodadi Negatif 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar baik datang dari Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, 25 orang warga yang sebelumnya diswab PCR setelah melakukan kontak erat dengan 10 warga yang positif Covid-19, hasilnya semuanya dinyatakan negatif.

Dengan hasil tersebut berarti di Pekon Sidodadi, menunggu selesainya masa isolasi kepada 10 warga, agar pekon itu kembali masuk zona hijau. “Alhamdulilah hasil swab ke 25 warga termasuk Dua diantaranya yang sebelumnya dari hasil rapid tes reaktif, semuanya negatif,” terang Peratin Juhairi Iswanto.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) tersebut, jika saat ini di pekon itu sedang diberlakukan lockdown, seperti penutupan semua akses keluar masuk pekon. 

Maka dengan kabar baik ini, pemerintah pekon akan berkoordinasi dengan para tokoh di pekon itu untuk proses berikutnya seperti wacana pembukaan kembali pintu masuk pekon atau seperti apa lainnya.

Sebelumnya disampaikan Kepala UPT Puskesmas setempat Mediansah, S.K.M, M.Kes., sepuluh warga yang terkonfirmasi tersebut semuanya menjalani isolasi mandiri, dan ada diantaranya yang mengalami sakit ringan seperti demam. 

“Dan upaya yang kita lakukan intens memberikan vitamin dan makanan tambahan, dan telah menyampaikan kepada pihak kecamatan untuk usulan bantuan sembako melalui Dinas Sosial (Dinsos),” kata Mediansah.

Lanjutnya, tertularnya warga sangat dimungkinkan dari dua sumber, pertama aktifitas pasar Kamis di pekon setempat, dan acara pengajian yang sempat mendatangkan penceramah dari Pulau Jawa. (r1n/mlo)


Pos terkait