Kabar Gembira, Gaji ke-13 dan 14 di Pemkab Pringsewu Segera Cair

  • Whatsapp
Kepala BPKAD Pringsewu Arif Nugroho MEP

Medialampung.co.id – Kabar baik bagi ASN di lingkup Pemkab Pringsewu terkait pembayaran gaji ke-13 dan 14 menyusul telah ditandatanganinya aturan terkait gaji ke-13 dan 14 oleh presiden Joko Widodo, untuk itu pemkab setempat sedang mempersiapkan aturan di tingkat kabupaten terkait pembayarannya.

“Kita sudah mendapatkan aturan dari pemerintah pusat terkait aturan pembayaran gaji ke-13 dan 14,” jelas Kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Pringsewu Arif Nugroho, MEP.

Bacaan Lainnya

Untuk itu pihaknya kini sedang memproses aturan turunannya. “Pringsewu sedang menyiapkan SE bupati untuk pelaksanaanya,” tambah alumnus magister dari Institut Pertanian Bogor (IPB) itu.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 besarannya kisaran Rp 15 Miliar. 

“Anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 untuk 4 ribuan PNS di pemkab Pringsewu masing masing Rp 15 Miliar,” tambah Arif. 

Menyinggung aturan dari pemerintah pusat terkait pembayaran gaji ke-13 dan 14 memuat komponen apa saja yang dibayarkan. 

Untuk diketahui tahun sebelumnya Pemkab Pringsewu menganggarkan Rp 25 Miliar untuk gaji ke-13 dan tunjangan bagi 4.627 ASN di kabupaten Pringsewu.

Bila sudah ada edaran kementerian ke pemerintah daerah tentang pembayaran gaji ke-13, maka setelah ada SPM dari OPD, langsung di proses pencairannya.(sag/mlo)


Pos terkait