Kabar Gembira, Rp14,778 Miliar Dana TPG Cair

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Lambar yang telah lulus sertifikasi. Pasalnya, dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan II (April-Juni) tahun 2021 telah cair.

“Dana tunjangan profesi guru triwulan kedua telah cair,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, Rabu (7/7).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sesuai dengan surat perintah membayar (SPM) yang diajukan oleh pihaknya kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk 1.230 orang, rinciannya guru Taman Kanak-Kanak (TK) 32 orang, pengawas 26 orang, Sekolah Dasar (SD) 852 orang, serta guru sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 320 orang.

“Anggaran sebesar Rp14,778 miliar lebih disiapkan guna pembayaran TPG untuk 1.230 orang,” ucapnya

Sementara Kepala BPKD Ir. Okmal, M.Si membenarkan bahwa dana TPG triwulan II telah cair. “Silahkan cek di rekening masing masing para guru dan pengawas karena dananya sudah cair,” tegas Okmal

Okmal menjelaskan, pemerintah pusat hingga kini telah merealisasikan dana TPG di Kabupaten Lambar sebesar Rp35,363 miliar lebih dari target Rp64,073 miliar lebih atau 55,19 persen. “Mudah-mudahan dengan cairnya dana TPG ini dapat bermanfaat bagi para guru dan pengawas,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait