Kabel Listrik Runtuh, Bahayakan Warga Melintas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pemangku V, Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), minta petugas PLN Persero untuk memperbaiki kabel induk listrik yang terjatuh (runtuh) ke tanah. kondisi itu dianggap dapat membahayakan, karena berada di tengah jalan pemukiman warga.

Kodri Hartono warga setempat mengatakan, jatuhnya kabel induk listrik itu karena tiang penyangga dari bahan bambu telah rubuh. Akibatnya warga khawatir karena kabel yang dialiri tegangan tinggi itu persis melintang di pingir jalur kenderaan umum dan lokasi lalulintas anak-anak ke sekolah.

Bacaan Lainnya



Kodri Hartono yang juga Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB), itu mengungkapkan tiang beton yang sebelumnya digunakan di ambil oleh petugas. Dan sejak pengambilan tiang itu hingga kini belum diganti. “Awalnya di titik itu ada tiang beton, tapi sekitar Empat bulan lalu diambil dan diganti tiang bambu,” keluh dia.

Terpisah Peratin Sukananti Alfi Yulizon, juga minta agar kabel tersebut segera diperbaiki. Karena meski warga ada inisatif untuk memasangkan kembali tiang menggunakan bambu. Namun dikhawatir berbahaya lantaran kabel hitam tersebut merupakan kabel aktif. “Kita bukan ahlinya jadi tidak berani memperbaikinya, oleh sebab itu diharapkan kepada petugas PLN untuk memperbaiki dan memasang lagi tiang beton, agar tidak terjadi lagi kondisi seperti ini,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait