Kabel Tertimpa Pohon Tumbang, Listrik di Belalau dan Batuketulis Padam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – tingginya curah hujan disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik hingga ambruk di ruas jalan nasional tepatnya di Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Senin malam (25/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Pengendara yang melintas langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan seadanya, disisi lain tim teknis PT PLN Rayon Liwa sudah tiba di lokasi untuk melakukan manuver jaringan agar pemadaman tidak meluas.

Bacaan Lainnya

“Kejadian sekitar pukul 20.20 WIB, pohon tumbang usai diguyur hujan, beruntung saat pohon ambruk tidak ada kendaraan yang tengah melintas,” kata Indra salah seorang pengendara.

Sementara, Manager PT PLN Rayon Liwa Ari Setiawan mengatakan, saat ini petugas teknis sedang fokus melakukan manuver jalur suplai listrik agar wilayah terjadi pemadaman tidak meluas. 

“Wilayah yang mengalami pemadaman listrik meliputi Kecamatan Belalau dan Batuketulis, namun saat ini Petugas teknis sudah dilokasi untuk secepatnya melakukan perbaikan, pengguna jalan kami imbau untuk tidak berada di sekitar kabel jaringan bertegangan menengah tersebut dikhawatirkan ada yang terkelupas sehingga sangat membahayakan,” pesannya.(edi/mlo)

Pos terkait